Mental Pemain Timnas U-16 Indonesia Patut Diapresiasi, Pelatih Nova Arianto Bilang Begini

Mental Pemain Timnas U-16 Indonesia Patut Diapresiasi, Pelatih Nova Arianto Bilang Begini
Pelatih Nova Arianto (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Senin (1/7/2024). Foto: ANTARA/Aris Wasita

jpnn.com, SOLO - Mental para pemain Timnas U-16 Indonesia seusai kalah kontra Australia pada semifinal Piala AFF U-16 patut diapresiasi.

Pelatih Nova Arianto mengatakan walaupun main dengan sepuluh pemain, tetapi bisa mengimbangi Australia.

"Mental pemain luar biasa," kata Nova usai pertandingan semifinal Indonesia melawan Australia di Solo, Jawa Tengah, Senin malam.

Pada pertandingan tersebut, Indonesia kalah dengan skor 3-5 melawan Australia.

Ia mengakui permainan Indonesia sedikit berubah sejak wasit memberikan kartu merah kepada salah satu pemain Indonesia Raihan Apriansyah Sudrajat di menit ke-30.

"Secara evaluasi memang kartu merah yang terlalu cepat di menit ke-30, itu yang membuat perjalanan pertandingan sedikit berbeda," katanya.

Ia mengatakan kondisi tersebut berdampak pada pemain Timnas U-16 Indonesia yang kesulitan untuk keluar dari tekanan lawan.

"Ya di sini saya bilang daya juang pemain saya secara mentality sangat-sangat luar biasa. Ini jadi pelajaran yang berharga buat pemain kami, juga di mana kami sering buat blunder-blunder di lini belakang yang mengakibatkan kami kena kartu merah dan kemasukan gol," katanya.

Mental para pemain Timnas U-16 Indonesia seusai kalah kontra Australia pada semifinal Piala AFF U-16 patut diapresiasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News