Mentan Gelar Pertemuan dengan Importir di Kamar Luthfi

Mentan Gelar Pertemuan dengan Importir di Kamar Luthfi
Mentan Gelar Pertemuan dengan Importir di Kamar Luthfi
JAKARTA - Bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq menjadi penghubung untuk menggelar pertemuan  dengan Menteri Pertanian Suswono  membahas penambahan kuota impor daging sapi oleh PT Indoguna Utama, Medan, Sumatera Utara. Hal itu terungkap dari sidang suap kuota daging impor dengan terdakwa Direktur PT Indoguna Utama Arya Abdi Effendi dan Juard Effendi di Pengadilan Tipikor Rabu (24/4).

Dalam dakwaan yang dibacakan oleh jaksa penuntut umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terungkap bahwa pertemuan dengan Suswono itu dilakukan atas desakan dari Direktur Utama PT Indoguna Utama Maria Elizabeth Liman.

Dari pertemuan pada 28 Desember 2012 di restoran Angus Steak House di Chase Plaza antara Maria, Elda Deviane, Ahmad Fathanah dan Luthfi, disepakati akan ada pertemuan lanjutan dengan Mentan Suswono di Medan. Ini karena pengajuan kuota tambahan impor daging selalu ditolak oleh Kementerian Pertanian.

“Luthfi Hasan menyanggupi dan mengupayakan untuk mempertemukan Maria Elizabeth dengan Suswono bertepatan dengan acara safari dakwah PKS di Medan,“ kata Siswanto.

JAKARTA - Bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq menjadi penghubung untuk menggelar pertemuan  dengan Menteri Pertanian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News