Mentan Minta Garuda Dan Merpati Beri Insentif Angkut Daging Sapi

Mentan Minta Garuda Dan Merpati Beri Insentif Angkut Daging Sapi
Mentan Minta Garuda Dan Merpati Beri Insentif Angkut Daging Sapi
JAKARTA - Menteri Pertanian Suswono punya beberapa solusi untuk menekan biaya logistik di tanah air. Salah satunya adalah meminta maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Merpati Nusantara Airlines (MNA) memberikan insentif dalam pengangkutan daging sapi di Indonesia. Insentif ini dinilai akan mampu menekan tingginya biaya logistik.

"Ternak dari NTT untuk menyuplai Jakarta itu kan ongkosnya mahal. Lebih mahal dari daging Australia. Kita minta pesawat seperti Garuda, Merpati bisa memberikan insentif," harap Suswono usai menghadiri Rakor di Gedung Kemenko, Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (26/12).

Selain meminta insentif, Suswono juga menginginkan adanya RPH (rumah pemotongan hewan) modern di daerah. Menurut hematnya, hal itu bisa memangkas harga daging sapi yang dikirim menjadi lebih mudah.

"Tahun 2013, kita juga minta RPH modern di NTT diangkut pesawat ada insentif, dan juga kapal kapal yang memadai dan ada kesinambungan. Kendalanya itu soal transportasi," paparnya.

JAKARTA - Menteri Pertanian Suswono punya beberapa solusi untuk menekan biaya logistik di tanah air. Salah satunya adalah meminta maskapai penerbangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News