Menteri AHY Ucapkan Selamat Kepada Ketum Kadin Indonesia Anindya Bakrie

Menteri AHY Ucapkan Selamat Kepada Ketum Kadin Indonesia Anindya Bakrie
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono atau yang biasa disapa AHY menerima Ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie di Kantor ATR/BPN, Jakarta, Senin (23/9). Foto: Dok. Kadin Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie mengadakan kunjungan ke Kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Agus Harimurti Yudhoyono atau yang biasa disapa AHY di Jakarta Pusat, Senin (23/9) sore.

Dalam keterangannya seusai pertemuan tertutup keduanya, Anindya menyatakan sangat bahagia atas penerimaan AHY terkait kedatangannya meski mereka sudah lama mengenal satu sama lain.

“(Pertemuan) ini sangat membantu untuk bekerja sama (Kadin dan Kementerian ATR/ BPN) karena Kadin adalah mitra strategis pemerintah dan sebagai payung dunia usaha berdasarkan Undang-Undang dan juga Keppres. Banyak hal menarik yang kami bicarakan salah satunya mengenai redistribusi tanah yang bisa menjadi suatu kesempatan bagi teman-teman Kadin di kabupaten kota dan provinsi untuk mendukung program perekonomian Indonesia semakin tumbuh,” ujar Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie.

Anindya menambahkan dalam pertemuan tersebut juga dibicarakan mengenai bagaimana inovasi Bank Tanah sangat membantu untuk investasi di Indonesia termasuk membahas jaminan kepastian hukumnya dari pemerintah.

Selain membahas Bank Tanah, mereka juga membicarakan peraturan pemerintah mengenai carbon trading yang berpotensi melibatkan dunia usaha swasta menjadi “bensin” untuk mengedepankan program-program pemerintah lainnya.

“Insyaallah beliau (AHY) berkenan untuk hadir di (kantor) Kadin pada saat yang ditentukan nantinya, karena banyak sekali konstituen baik dari Kadinda (Kadin Daerah) maupun asosiasi (Anggota Luar Biasa/ ALB) yang bukan saja (sekadar) konstituen, tetapi juga (menjadi) fan beliau,” ujar Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie.

Sementara itu, AHY mengucapkan selamat kepada Anindya. AHY berpesan untuk membangun ekonomi Indonesia ke depan di berbagai sektor (pemerintah) membutuhkan sinergisitas dan kolaborasi termasuk dengan Kadin Indonesia.

“Tentu Kadin juga akan menaungi berbagai organisasi tidak hanya Kadin di daerah tetapi juga berbagai asosiasi yang semua akan berkontribusi pada akhirnya pada pertumbuhan ekonomi kita untuk Indonesia (yang) makin maju dan sejahtera rakyatnya, menuntaskan kemiskinan termasuk ketimpangan sosial, dan kementerian ATR/BPN juga (punya) peran yang penting dan strategis,” ujar AHY.

Ketum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie mengadakan kunjungan ke Kantor Kementerian ATR/BPN pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News