Menteri Arifin Tasrif Resmikan Pusat Peribadatan PT Ceria Nugraha Indotama di Kolaka

Menteri Arifin Tasrif Resmikan Pusat Peribadatan PT Ceria Nugraha Indotama di Kolaka
Menteri ESDM Arifin Tasrif meresmikan pusat peribadatan PT Ceria Nugraha Indotama di Kolaka, Sulawesi Tenggara, Senin (1/7). Foto: source for jpnn.com

jpnn.com, KOLAKA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif meresmikan pusat peribadatan milik PT Ceria Nugraha Indotama, yakni Masjid Agung Al Fath Ceria dan Masjid An Naml Ceria.

Peresmian itu dilakukan di sela-sela kunjungan kerja ke Proyek Strategis Nasional (PSN) Smelter ‘Merah Putih’ PT Ceria Nugraha Indotama di Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara selama dua hari, mulai Senin (1/7).

Menteri Arifin Tasrif menandatangani prasasti kedua masjid tersebut dan disaksikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kolaka, Muh. Duwana Said.

Turut hadir dalam peresmian itu Chairman Ceria Group Atto Sakmiawata Sampetoding, CEO Ceria Group Derian Sakmiwata, dan Ketua Forum Industri Nikel Indonesia yang juga CEO PT IMIP Alexander Barus.

“Saya sangat mengapresiasi PT Ceria Nugraha Indotama atas prakarsanya membangun pusat peribadatan ini,” kata Arifin dalam keterangan yang diterima JPNN.com, Rabu (3/7).

Pada kesempatan itu, Genaral Manager (GM) Site Operations PT Ceria Nugraha Indotama Wahyu Maradona menjelaskan pusat peribadatan ini didedikasikan untuk mendukung kesuksesan dan kemaslahatan PSN smelter ‘Merah Putih’, baik pada aspek keagamaan, spiritual maupun nilai-nilai Environment, Social dan Governance (ESG).

Dia menjelaskan kedua masjid ini adalah ungkapan rasa syukur Insan Ceria atas nikmat, lindungan, karunia serta keberkahan yang senantiasa dilimpahkan

"Semua itu dilimpahkan kepada Insan Ceria dalam melewati proses perjalanan panjang, terjal penuh tantangan yang telah dilalui sehingga kami dapat terus berikhtiar sampai hari ini dan Insyaallah berkelanjutan ke depan,” ungkap Wahyu Maradona.

Menteri ESDM Arifin Tasrif meresmikan pusat peribadatan PT Ceria Nugraha Indotama di Kolaka, Sulawesi Tenggara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News