Menteri ESDM Segera Panggil Bos Freeport

Menteri ESDM Segera Panggil Bos Freeport
Menteri ESDM Segera Panggil Bos Freeport
JAKARTA—Menteri ESDM Jero Wacik menyatakan pihaknya akan segera memanggil  jajaran pimpinan PT Freeport Indonesia (PTFI). Pemanggilan terkait terjadinya insiden longsor yang menimpa puluhan pekerja di area Big Gossan, kawasan pertambangan itu. Jajaran pimpinan itu di antaranya Direktur Utama PT Freeport Indonesia Rozik B Soetjipto dan Direktur Utama Freeport McMoRan Copper & Gold Richard Atkerson.

“Segera. Mungkin hari ini atau besok. Saya sudah panggil. Tidak boleh Freeport menyepelekan pegawai. Saya sangat memihak pada buruh,” kata Jero di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa, (21/5).

Jero memastikan Freeport bertanggung jawab penuh atas kecelakaan kerja itu. Asuransi  dan biaya perawatan korban ditanggung sepenuhnya oleh perusahaan tambang asal Amerika itu.

Sementara itu, Jero dalam hal ini mewajarkan evakuasi di area Freeport berjalan tertutup. Menurutnya, tertutup bukan berarti menolak dipublikasikan media. Melainkan, untuk mensterilkan lokasi  rawan itu dari pihak luar.

JAKARTA—Menteri ESDM Jero Wacik menyatakan pihaknya akan segera memanggil  jajaran pimpinan PT Freeport Indonesia (PTFI). Pemanggilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News