Menteri Hanif: Jangan Urus Dokumen Lewat Calo

Menteri Hanif: Jangan Urus Dokumen Lewat Calo
Hanif Dhakiri. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri mengimbau supaya tidak mengurus dokumen tenaga kerja asing (TKA) melalui calo. Hanif menegaskan, dokumen itu harus diurus langsung sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

"Mohon urus sendiri jangan melalui calo," tegas Hanif di kantor Kementerian Ketenagakerjaan, Rabu (14/1).

Dia menjamin, layanan pengurusan itu gratis dan tidak ada transaksi uang. "Kan layanan di sini sudah gratis dan tak ada transaksi uang," katanya.

Menteri Hanif menuturkan, pelayaan melalui calo sudah tidak perlu dilakukan lagi, karena semua pelayanan sudah melalui online. Masyarakat cukup buka internet mendaftarkan lalu tinggal memonitor di layar yang disediakan untuk memantau apakah berkas yang diurus sudah selesai atau belum.

"Ini tertera semua tiap detik semua berkasnya di tujuh layar monitor, " tutur Menaker.

Hanif menambahkan, pihaknya ke depan akan membuat semua jenis pelayanan di Kemenaker pada satu tempat. Namun, Hanif mengakui keberadaan kantor pelayanan TKA di gedung Kemenaker cukup sempit. Oleh karenanya, ke depan akan lebih diperluas. 

“Kita akan buat di ruangan yang lebih luas,” tutup Mantan Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa ini. (boy/jpnn)


JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri mengimbau supaya tidak mengurus dokumen tenaga kerja asing (TKA) melalui calo. Hanif menegaskan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News