Menteri Jadi Tim Sukses, Kabinet Terbelah

Menteri Jadi Tim Sukses, Kabinet Terbelah
Foto: Dok/JPNN. Montase: Wahyu/JPNN
JAKARTA – Kinerja kabinet Indonesia Bersatu benar-benar dipertaruhkan. Para menteri akan lebih sibuk dalam kegiatan pemenangan calon presiden dibanding menjalankan tugas pemerintahan. Sedikitnya dari 33 anggota kabinet Indonesia Bersatu, ada 21 menteri yang sudah memperlihatkan kecenderungan dukungannya kepada salah satu capres.

   

Sebanyak 18 menteri terindikasi mendukung pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono. Dan tiga menteri terindikasi mendukung pasangan Jusuf Kalla-Wiranto. Selain itu 11 menteri yang tidak menunjukkan indikasi melakukan kerja politik untuk capres/cawapres tertentu. Dan seorang menteri terindikasi bermain di dua kaki.

   

Menteri yang sudah sangat nyata mendukung SBY-Boediono adalah Mensesneg Hatta Rajasa. Pria berambut perak itu menjabat sebagai ketua tim pemenangan SBY-Boediono. Beberapa hari terakhir, Hatta lebih banyak berada di kantor Bravo Media Center (BMC) di Jalan Teuku Umar untuk rapat konsolidasi tim pemenangan SBY-Boediono daripada di gedung setneg.

   

Keberadaan Hatta sebagai Ketua Tim Pemenangan SBY-Boediono itu menimbulkan kekhawatiran karena di kabinet Hatta menempati posisi vital. Apalagi nanti Hatta yang akan mengatur jadwal cuti kampanye para menteri.

   

JAKARTA – Kinerja kabinet Indonesia Bersatu benar-benar dipertaruhkan. Para menteri akan lebih sibuk dalam kegiatan pemenangan calon presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News