Menteri Yuddy: Moratorium PNS Tetap Jalan tapi...

Menteri Yuddy: Moratorium PNS Tetap Jalan tapi...
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Yuddy Chrisnandi. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Penciutan jumlah PNS di seluruh Indonesia semakin dimantapkan pemerintah. Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Yuddy Chrisnandi, pengurangan pegawai dalam upaya menciptakan pegawai negeri sipil (PNS) yang profesional dan berkompetensi tinggi, di samping mengurangi beban anggaran negara.

“Meski rasionalisasi kami lakukan mulai 2017, moratorium tetap jalan juga. Kedua kebijakan ini kami lakukan untuk mendapatkan ASN yang kompeten dan bisa meningkatkan devisa negara,” kata Menteri Yuddy dalam Rapat Koordinasi Pendayagunaan Aparatur Negara Pemprov di Jakarta, Selasa (8/3).

Ke depan, lanjutnya, pemerintah akan ‎merekrut PNS baru yang memiliki kualifikasi dan kompetensi lebih tinggi. Dengan demikian kualitas PNS Indonesia akan meningkat.

“Moratorium tetap jalan namun tetap ada PNS yang direkrut untuk tenaga pendidikan, kesehatan, hukum, penyuluh, bidang yang mendukung program nawa cita, dan sekolah ikatan dinas‎. Di luar itu, tidak ada rekrutmen CPNS," tegasnya.(esy/jpnn)


JAKARTA – Penciutan jumlah PNS di seluruh Indonesia semakin dimantapkan pemerintah. Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News