Mentrans Iftitah Bertekad Jadikan Transmigrasi Sektor Ekonomi Baru, Singgung Hilirisasi

Mentrans Iftitah Bertekad Jadikan Transmigrasi Sektor Ekonomi Baru, Singgung Hilirisasi
Menteri Transmigrasi Muhammad Iftitah Sulaiman didampingi Wakil Menteri Transmigrasi Viva Yogya Mauladi saat berkenalan sekaligus menyampaikan pengarahan di hadapan jajaran pegawai Kementerian Transmigrasi di Jakarta, Senin (28/10). Foto: Dokumentasi Humas Kementrans

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Transmigrasi (Mentrans) Muhammad Iftitah Sulaiman Suryanagara berharap transmigrasi ke depan akan menjadi sektor baru dalam perekonomian.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Mentrans Iftifaf akan fokus pada pengembangan ekosistem ekonomi.

“Jadi transmigrasi itu nanti fokus kepada membentuk ekosistem ekonomi baru yang memberikan nilai tambah, fokusnya di situ dan harus hilirisasi. Itu salah satu contoh. Jadi tidak hanya sekadar lahan pertanian,” ungkap Mentrans Iftitah dalam keterangan resminya, Senin (28/10).

Mentrans Iftitah menyampaikan itu di depan ratusan pegawai Kementerian Transmigrasi di Jakarta.

Wakil Menteri Transmigrasi Viva Yogya Mauladi turut mendampingi Mentrans Iftitah di acara perkenalan sekaligus memberi pengarahan.

Mentrans Iftitah juga menegaskan transmigrasi bukan hanya sekadar perpindahan penduduk.

“Seperti yang saya bilang sebelumnya, transmigran adalah patriot bangsa. Karena harapannya, transmigran ini berada di garis terdepan dalam memberikan manfaat kepada bangsa dan negara, harus rill. Rill itu dalam konteks benar-benar memberikan sumbangan pendapatan kepada negara,” jelas Mentrans Iftitah.

Lebih jauh Mentrans Iftitah menyebutkan potensi transmigran tidak hanya di sektor lahan pertanian saja, tetapi juga memiliki potensi di bidang pariwisata.

Ini yang akan dilakukan Mentrans Iftitah untuk mewujudkan tekadnya menjadikan transmigrasi sebagai sektor ekonomi baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News