Menurut Pengamat Kepolisian, Kelompok Ini Penyebar Foto Mesra Ketua KPK

Menurut Pengamat Kepolisian, Kelompok Ini Penyebar Foto Mesra Ketua KPK
Foto berwajah mirip Ketua KPK Abraham Samad dengan wanita yang disebut-sebut sebagai Putri Indonesia, yang beredar sehari setelah penetapan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai tersangka. Foto: Indopos/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat kepolisian Bambang Widodo Umar menduga, beredarnya foto mirip Abraham Samad dengan Putri Indonesia tahun 2014, Elvira Devinamira Wirayanti, merupakan ulah kelompok lain yang mendompleng kasus ditetapkannya calon tunggal Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan sebagai tersangka.

Bambang yakin, foto yang menurut Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto merupakan hasil editan alias rekayasa itu, bukan berasal dari kalangan internal polri yang sakit hati atas ditetapkannya Budi Gunawan sebagai tersangka.

"Kemungkinan ada yang mendomplengi, yang ingin memojokkan KPK. Kelompok hidden ini bisa berulah seperti itu," ujar Bambang kepada JPNN, Rabu (14/1).

Dia menyarankan para pimpinan KPK tidak terlalu heboh menyikapi beredarnya foto itu.

"KPK tak perlu menanggapi karena foto itu hanya editan. Kalau ditanggapi malah besar. Pokoknya penegakan hukum harus jalan terus," ujar Staf pengajar di Program Pascasarjana Kajian Ilmu Kepolisian Universitas Indonesia. (sam/jpnn)

 


JAKARTA - Pengamat kepolisian Bambang Widodo Umar menduga, beredarnya foto mirip Abraham Samad dengan Putri Indonesia tahun 2014, Elvira Devinamira


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News