Menyusui Cara Tepat Lancarkan ASI

Menyusui Cara Tepat Lancarkan ASI
Menyusui Cara Tepat Lancarkan ASI
BANYAK ibu baru yang khawatir jika bayi mereka tidak mendapatkan cukup Air Susu Ibu (ASI) ketika mulai menyusui. Tetapi penelitian terbaru menunjukan, bahwa dehidrasi serius pada bayi yang baru lahir, sangat kecil kemungkinan untuk terjadi.

Para peneliti dari Inggris, berdasarkan hasil studi yang telah mereka lakukan, menyarankan para Ibu untuk terus berjuang memberikan ASI pada bayi mereka. Jangan cepat putus asa beralih ke susu formula. Karena satu-satunya cara tepat memperlancar produksi ASI adalah dengan menyusui.

Dokter di Bradford dan Sheffield mengumpulkan detail dari semua kasus hipernatremia neonatal parah, di mana bayi biasanya mengalami penurunan berat badan drastis dan dehidrasi karena kurang menyusu di hari-hari pertama kelahirannya. Sampel penelitian dilakukan diambil di Inggris dan Irlandia pada periode Mei 2009 hingga Juni 2010.

Pada waktu itu, Dr Sam Oddie dan koleganya menemukan bahwa hanya ada 62 kasus hipernatremia neonatal atau setara tujuh kasus untuk setiap 100.000 kelahiran hidup. Hipernatremia Neonatal biasanya muncul ketika dalam 10 hari kelahiran bayi.

BANYAK ibu baru yang khawatir jika bayi mereka tidak mendapatkan cukup Air Susu Ibu (ASI) ketika mulai menyusui. Tetapi penelitian terbaru menunjukan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News