Merasa Didukung Rakyat, Yakin Jokowi Percaya Diri

Merasa Didukung Rakyat, Yakin Jokowi Percaya Diri
Merasa Didukung Rakyat, Yakin Jokowi Percaya Diri

jpnn.com - JAKARTA -- Juru Bicara Tim Pemenangan Joko Widodo - Jusuf Kalla, Hasto Kristyanto, menegaskan bahwa dukungan rakyat yang disalurkan lewat "Gotong Royong Rakyat" menjadi modal kepercayaan diri Gubernur DKI Jakarta non aktif itu memenangkan debat capres, Minggu (15/6) malam, di Gran Melia, Jakarta Selatan.

Hasto mengungkapkan, hingga Minggu (15/6), total nilai gotong royong rakyat untuk kemenangan Jokowi - JK, sudah mencapai Rp 47.509.055.953.

Terdiri dari Rp 26 miliar berasal dari tujuh  perusahaan dan Rp 21.509.055.953 berasal dari 36.795 orang.

"Besarnya dukungan masyarakat ini memberi semangat sendiri bagi Jokowi yang malam ini akan mengikuti debat," kata  Hasto di Jakarta, Minggu (15/6).

Ia menambahkan debat memerlukan semangat dan persiapan mengingat debat benar-benar ditunggu rakyat. Dia menegaskan Jokowi sendiri tampil percaya diri karena memiliki tiga modal dasar.

Pertama, kata dia, Jokowi sosok yang berpengalaman. Ekonomi kerakyatan tidak lagi retorika sebagaimana diteriakkan Prabowo, namun sudah menjadi kebijakan.

"Kebutuhan pokok rakyat miskin telah ditopang dengan Kartu Indonesia Sehat, Indonesia Pintar, jaminan penciptaan lapangan kerja dan strategi pembangunan yang dimulai dari desa," papar Hasto.

Kedua, ia melanjutkan, Jokowi sering blusukan sehingga apa yang disampaikan adalah jawaban atas kepekaan hati Jokowi yang mendengar suara rakyat.

JAKARTA -- Juru Bicara Tim Pemenangan Joko Widodo - Jusuf Kalla, Hasto Kristyanto, menegaskan bahwa dukungan rakyat yang disalurkan lewat "Gotong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News