Merasa Taat Asas, Anggota Exco Walk Out dari KLB PSSI

Merasa Taat Asas, Anggota Exco Walk Out dari KLB PSSI
Merasa Taat Asas, Anggota Exco Walk Out dari KLB PSSI
JAKARTA - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (17/3) dinilai sudah menyalahi prinsip dari MoU (memorandum of understanding) antara PSSI dan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) yang ditandatangani di Kuala Lumpur, Malaysia, Maret 2011. Makanya, sebagai bentuk protes, enam anggota Eksekutif Komite (Exco) melakukan aksi walk out.

Mereka yang keluar dari sidang KLB PSSI adalah Sihar Sitorus, Tuty Dau, Mawardi Nurdin, Bob Hippy, Widodo Santoso, dan Farid Rahman. "Kami semua taat asas, makanya kami meninggalkan ruangan," kata Farid yang mewakili rekan-rekannya.

Farid mengatakan salah satu yang dilanggar dari sidang KLB tersebut adalah adanya penambahan agenda. Kata dia, aturan ini tidak diatur nota kesepahaman antara PSSI dan KPSI. "Tiba-tiba agenda keempat adalah penentuan kongres biasa," ucapnya.

Menurut Farid, berdasarkan MoU PSSI dan KPSI, KLB didasarkan MoU yang menharuskan  dilakukan unifikasi, revisi statuta, empat Exco dikembalikan. Namun dalam agenda KLB ada ditetapkan agenda kongres biasa.

JAKARTA - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (17/3) dinilai sudah menyalahi prinsip dari MoU (memorandum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News