Mercedes Kaget Red Bull Babak Belur di Uji Coba

Mercedes Kaget Red Bull Babak Belur di Uji Coba
Red Bull. Foto: Getty Images

jpnn.com - LONDON- Red Bull membuka perjalanan 2014 dengan buruk. Berstatus juara dunia empat musim terakhir, Red Bull justru babak belur dalam uji coba di Sirkuit Jerez akhir pekan lalu.

Saat itu, Red Bull hanya bisa melahap 21 lap dalam empat hari uji coba. Duet Sebastian Vettel dan Daniel Ricciardo terlihat mengalami kesulitan untuk mengatasi suhu panas dan masalah mesin.

Hal itulah yang membuat Mercedes kaget. Bos Mercedes, Toto Wolff mengaku tak habis pikir dengan performa buruk yang ditunjukkan Vettel dan Ricciardo. Pasalnya, sejak awal Red Bull diyakini bisa meledak.

"Secara pribadi, saya memang kaget. Masalah pada hari pertama dan kedua memang bisa dimaklumi. Namun, menyelesaikan uji coba dengan hasil buruk adalah hal yang disangka," terang Wolff di laman Planet F1, Jumat (7/2).

Hasil dalam uji coba di Jerez tentu tak mencerminkan kekuatan Red Bull. Pasalnya, dalam empat musim terakhir, Red Bull sangat sulit ditaklukkan para pesaing. Musim lalu, Red Bull mengunci gelar juara dunia ketika musim masih menyisakan tiga seri.

"Jujur saja, saya tak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Saya hanya membaca berbagai komentar. Mereka tim yang bagus dengan pendekatan yang hebat. Saya yakin, mereka akan menyelesaikan masalah itu," tegas Wolff. (jos/jpnn)


LONDON- Red Bull membuka perjalanan 2014 dengan buruk. Berstatus juara dunia empat musim terakhir, Red Bull justru babak belur dalam uji coba di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News