Mercedes Tuding Ferrari Ikut Bersalah

Mercedes Tuding Ferrari Ikut Bersalah
Mercedes Tuding Ferrari Ikut Bersalah
PARIS - Kasus uji coba ilegal yang melibatkan Mercedes dan Pirelli tak akan berhenti usai sidang dua kubu tersebut. Mercedes mengancam akan melibatkan Ferrari sebagai pihak yang turut bersalah. Mercedes menuding Ferrari juga menjalani uji coba ilegal bersama Pirelli lebih dulu.

Selama kesaksian Mercedes di markas FIA di Paris, Kamis (20/6), pengacara Paul Harris QC menyatakan bahwa apabila Pengadilan Internasional mengadopsi interpretasi yang ketat dari aturan pengujian, maka Ferrari akan juga harus disalahkan meskipun uji coba dilakukan kepada mobil 2011.

Ferrari mengikuti uji coba ban Pirelli di Barcelona menjelang Grand Prix Spanyol musim ini menggunakan mobil 2011 dengan test driver-nya Pedro de la Rosa.

Meski telah disetujui oleh FIA bahwa memakai mobil berusia dua tahun diperbolehkan, Harris berpendapat bahwa interpretasi yang ketat dari pasal 22 mengatakan bahwa mobil tidak  sesuai substansi dengan aturan saat ini.

PARIS - Kasus uji coba ilegal yang melibatkan Mercedes dan Pirelli tak akan berhenti usai sidang dua kubu tersebut. Mercedes mengancam akan melibatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News