Meriahnya Pesta Samba di Taguatinga

Laporan Wartawan Mohammad Ilham, Farid Fandi, Dhimas Ginanjar dari Brasilia

Meriahnya Pesta Samba di Taguatinga
Berbagai ekspresi suporter Brasil saat menyaksikan pertandingan Brasil melawan Cile di Fan Fest Brasilia. Foto: Farid Fandi/Jawa Pos

jpnn.com - BRASILIA bukan kota bola, tetapi begitu Timnas Brasil bertanding, suasananya tetap semarak. Apalagi, mereka dibuat deg-degan dengan adu penalti Brasil versus Cile. Pesta pun tak terbendung begitu Neymar cs lolos ke perempat final.

*****

O Brasileiro...o Brasileiro, Copa do Mundo. Lagu itu dinyanyikan serempak oleh para fans begitu David Luiz akan melakukan sepakan penalti pertama. Sebagian lagi berdiri sembari merapatkan tangan di depan dada seperti sedang berdoa.

Wajah tegang terlihat di antara para fans yang memadati fan fest Brasilia. Melihat wajah kapten Thiago Silva dan kiper Julio Cesar yang menangis di layar lebar, mereka ikut grogi. Tetapi, tetap berharap Brasil lolos.

Begitu sepakan bek Chelsea yang telah pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) itu gagal dihalau kiper Claudio Bravo, teriakan histeris langsung menghebohkan suasana di Taguatinga. Ada yang melempar balon, bendera, dan slayer ke atas. Semua lega.

Lebih gegap gempita lagi ketika eksekutor pertama Cile Mauricio Pinilla gagal karena dihalau kiper Julio Cesar. Nyanyian ala fans Brasil terus digaungkan. Mereka semakin percaya diri. Sempat galau karena Willian dan Hulk gagal mengeksekusi bola, akhirnya pesta pun tetap berlangsung.

Setelah Neymar memastikan kemenangan penalti menjadi 3-2, pesta langsung dilakukan di Taguatinga. Semuanya menari, bernyanyi, dan berpelukan. Harapan mereka agar Brasil mengejar gelar juara dunia keenam tetap terbuka.

”Kami semakin dekat dengan final. Memang menegangkan, tetapi bisa dilewati dengan baik. Saya sempat khawatir, tetapi Julio Cesar memang pahlawan kami,” kata Mancondes Souza yang berdandan heboh dengan mengecat wajahnya dan baju warna-warni khas Samba.

BRASILIA bukan kota bola, tetapi begitu Timnas Brasil bertanding, suasananya tetap semarak. Apalagi, mereka dibuat deg-degan dengan adu penalti Brasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News