Merpati-PT Pos Bikin Merpati Pos

Merpati-PT Pos Bikin Merpati Pos
Merpati-PT Pos Bikin Merpati Pos
JAKARTA--Istilah merpati pos, bisa jadi, bakal hidup lagi. Ini bukan soal burung pengantar surat tersebut. Tapi, PT Pos Indonesia memang menggandeng PT Merpati Nusantara Airlines untuk melayani pengangkutan logistik lewat udara. Untuk tahap awal, Merpati bakal menggelontorkan USD 50 juta (sekitar Rp 480 miliar) untuk membeli 20 pesawat Cessna buatan Amerika Serikat.

Presiden Direktur Merpati Rudy Setyopurnomo mengatakan, satu pesawat Cessna Caravan mampu membawa beban satu ton per flight. Dalam sehari, setiap pesawat bisa terbang 6-8 kali. Tak cuma mengangkut paket pos, penerbangan itu juga bisa dikomersialkan dengan mengangkut maksimal 12 penumpang. "Jadi tidak akan nganggur," katanya.

Pesawat pertama dijadwalkan tiba di Indonesia pada April 2013. Itu yang akan langsung digunakan meningkatkan pelayanan PT Pos di Makassar. Selanjutnya baru daerah lain. "Misalnya Batam, Medan, dan lain-lain," katanya.

Rudy menjelaskan, kerja sama dengan PT Pos dilakukan dengan prinsip bagi hasil. "Win-win solution. Saling menguntungkan dua pihak," tegasnya. (wir/dos)

JAKARTA--Istilah merpati pos, bisa jadi, bakal hidup lagi. Ini bukan soal burung pengantar surat tersebut. Tapi, PT Pos Indonesia memang menggandeng


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News