Mertesacker: Arsenal Sedang Beruntung

Mertesacker: Arsenal Sedang Beruntung
Mertesacker: Arsenal Sedang Beruntung

jpnn.com - LONDON- Arsenal memang sukses melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Meski kalah dua gol tanpa balas atas Napoli pada laga terakhir Grup F, tim berjuluk The Gunners tersebut berhak lolos karena unggul agregat gol.

Namun, lolosnya Arsenal dianggap banyak dibantu Dewi Fortuna. Terutama setelah Arsenal hanya bermain dengan sepuluh pemain usai Mikel Arteta diusir pada menit ke-74. Hingga sisa laga, Napoli ternyata hanya mampu menambah satu gol.

Bek Arsenal, Per Mertesacker mengakui timnya banyak dipayungi keberuntungan. Padahal, seandainya Napoli menambah satu gol lagi, kans Arsenal lolos ke babak hidup mati bakal langsung tertutup. Sebab, di leg pertama, Arsenal hanya menang dengan skor 2-0.

“Arsenal memang sedang beruntung. Atmosfernya benar-benar aneh karena kami kalah. Terutama di babak kedua. Kami benar-benar tak bisa tampil dengan baik,” terang Mertesacker sebagaimana dilansir Sky Sport.

Bek asal Jerman tersebut menamnbahkan, Arsenal tampil kurang menggigit. Itu terjadi karena Arsenal sudah mengumpul;kan 12 angka sebelum laga dimulai. The Gunners hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos.

“Mental bertanding kami hilang sepuluh persen. Sebab, kami menganggap sudah lolos. Saya pikir kami memang beruntung. Namun, kami layak lolos karena kami bermain di grup yang sangat berat,” tegas Mertesacker. (jos/jpnn)


LONDON- Arsenal memang sukses melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Meski kalah dua gol tanpa balas atas Napoli pada laga terakhir Grup F, tim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News