Mesin Jepang Siap Isi Pasar Indonesia

Mesin Jepang Siap Isi Pasar Indonesia
Mesin Jepang Siap Isi Pasar Indonesia
JAKARTA - Mesin tekstil produksi Jepang siap mengisi pasar tanah air. Karena kebutuhan permesinan khusus tekstil sangat tinggi. Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) menyatakan sekitar 20 perusahaan mesin asal Jepang berminat masuk pasar dalam negeri.

Ketua API Ade Sudrajat mengatakan 20 perusahaan Jepang yang memproduksi mesin tekstil tersebut memiliki perbedaan kekhususan. Menurutnya, mereka sudah menyatakan keinginan masuk ke Indonesia. "Beragam mulai dari mesin tenun, mesin celup dan lain-lain. Dan, produsen tiap permesinan berbeda," ucapnya kemarin (20/6).

Dijelaskan, awalnya produsen mesin asal Jepang tersebut akan membuka vendor di Indonesia. Kemudian kalau sudah ada kesepakatan kerjasama memungkinkan bagi mereka untuk mendirikan pabrik. Tujuannya mempermudah mendapatkan bahan baku.

Namun untuk mendirikan pabrik, mereka terkendala infrastruktur. Karena itu, selain meminta perbaikan infrastruktur, pemberian insentif juga diharapkan. "Akan sulit bagi mereka untuk merealisasikan pembangunan pabrik jika infrastruktur tak memadai," tandasnya.

JAKARTA - Mesin tekstil produksi Jepang siap mengisi pasar tanah air. Karena kebutuhan permesinan khusus tekstil sangat tinggi. Asosiasi Pertekstilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News