Mesin PLN Tertimbun Lumpur

Mesin PLN Tertimbun Lumpur
Mesin PLN Tertimbun Lumpur
MANOKWARI - Hingga Kamis (7/10) mesin-mesin listrik yang ada di PLTD Wasior Kabupaten Teluk Wondama pasca banjir bandang masih tertimbun lumpur sekitar 80 Cm. Akibatnya, mesin dengan daya 3 x 400 kw tidak bisa dioperasikan untuk memberikan penerangan kepada warga korban banjir bandang.

Meski demikian PLN Cabang Manokwari sudah mengambil langkah untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satunya menurunkan tim gabungan yang terdiri dari PLN  dan AKLI. Tim ini  sudah berangkat ke lokasi bencana, Rabu (6/10) untuk memeriksa dan memperbaiki mesin tersebut.

Manajer PLN Cabang Manokwari Moch Andy yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (7/10) mengatakan saat ini timnya sudah berada di lokasi dan langsung bergabung dengan posko penanggulangan bencana di Kabupaten Teluk Wondama. Fokus timnya untuk memperbaiki mesin listrik yang ada di PLTD Wasior.

Laporan sementara dari timnya di lapangan, pembangkit serta travo masih terendam lumpur. Sementara jaringan juga banyak yang rusak berat akibat terseret banjir bandang. Termasuk jaringan ke rumah-rumah juga banyak yang sudah tidak ada. Untuk pastinya, tim saat ini bertugas untuk mengecek apa yang perlu diperbaiki.

MANOKWARI - Hingga Kamis (7/10) mesin-mesin listrik yang ada di PLTD Wasior Kabupaten Teluk Wondama pasca banjir bandang masih tertimbun lumpur sekitar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News