Messi Bikin Martino Percaya Diri

Messi Bikin Martino Percaya Diri
Lionel Messi. Getty Images

jpnn.com - BARCELONA - Tidak mudah menangani tim sebesar Barcelona. Dengan tradisi juara yang sangat kuat, para pelatih dituntut untuk terus memberikan prestasi di semua kompetisi yang diikuti Blaugrana, julukan Barcelona.

Tak terkecuali bagi Geraro Martino yang ditunjuk sebagai pelatih anyar menggantikan Tito Vilanova. Mantan pelatih Newell’s Old Boys tersebut paham dengan besarnya tekanan yang akan dihadapinya selama menukangi Barcelona.

Namun, pelatih yang karib disapa Tata tersebut mengaku tak keder dengan besarnya tekanan yang akan dihadapinya. Alasannya, Barcelona memiliki banyak pemain berkualitas yang bisa menunjang ambisi klub menjadi juara di berbagai ajang. Di antaranya ialah Lionel Messi.

“Untuk karir kepelatihan saya, dengan pemain yang dimiliki Barcelona dan keberadaan Messi, itu adalah hal yang diinginkan semua pelatih. Saya sangat senang karena Barcelona memilih saya,” terang Martino seperti dilansir Football Espana, Selasa (23/7).

Mantan pelatih Paraguay tersebut mengaku bakal beradaptasi dengan cepat bersama Blaugrana. Setelah itu, dia baru memikirkan mengenai kompetisi yang akan dihadapi Barcelona di musim mendatang. Termasuk mengenai gelar juara.

“Barcelona harus segera siap untuk memulai liga dan semua turnamen yang akan diikuti. Ada banyak hal yang seharusnya memang tidak perlu dibicarakan. Namun, saya tidak akan pernah berhenti mengatakan jika saya bangga ketika menerima telpon dari Barcelona. Saya tidak pernah mengharapkan bisa menjadi pelatih Barcelona,” tegas Martino. (jos/jpnn)


BARCELONA - Tidak mudah menangani tim sebesar Barcelona. Dengan tradisi juara yang sangat kuat, para pelatih dituntut untuk terus memberikan prestasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News