Messi Hat-trick Pemain Terbaik

Messi Hat-trick Pemain Terbaik
Messi Hat-trick Pemain Terbaik
ZURICH - Lionel Messi menjadi orang pertama yang terpilih sebagai pemain terbaik dunia tiga kali beruntun. Bintang Barcelona dan timnas Argentina itu meraih penghargaan FIFA Ballon d?Or 2011 setelah mengungguli rekan setimnya, Xavi Hernandez, dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

Messi memang bukan orang pertama yang meraih gelar ini tiga kali. Ada mantan bintang timnas Brazil Ronaldo yang terpilih sebagai pemain terbaik dunia 1996, 1997, dan 2002. Juga legenda Prancis Zinedine Zidane yang meraihnya pada 1998, 2000, dan 2003. Nah, Messi berbeda karena dia mencetak hat-trick pemain terbaik dalam tiga tahun beruntun (2009, 2010, dan 2011).

"Ini penghargaan besar bagi saya," tutur Messi setelah menerima trofi dari Ronaldo dalam acara FIFA Ballon d?Or Gala di Kongresshaus, Zurich, Swiss, kemarin dini hari.

Sukses Messi tak lepas dari pencapaian besar bersama Barcelona sepanjang musim 2011. Penyerang 24 tahun itu mengantarkan Barca "julukan Barcelona" menjadi jawara Liga Champions sekaligus terpilih sebagai man of the match setelah mengalahkan Manchester United 3-1 di Wembley, London.

ZURICH - Lionel Messi menjadi orang pertama yang terpilih sebagai pemain terbaik dunia tiga kali beruntun. Bintang Barcelona dan timnas Argentina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News