Messi-Mourinho, Berpenghasilan Terbesar 2011

Messi-Mourinho, Berpenghasilan Terbesar 2011
Messi-Mourinho, Berpenghasilan Terbesar 2011
PARIS - Lionel Messi adalah pemain terbaik dunia saat ini. Wajar apabila bintang penyerang Barcelona dan Argentina itu menuai apresiasi setimpal. Yakni, dengan menahbiskan diri sebagai pemain dengan bayaran termahal sejagat.

Itu pula yang terungkap dari hasil survei majalah Prancis France Football yang dipublikasikan kemarin (22/3). Sepanjang 2011, Messi ditaksir akan menerima bayaran 31 juta euro atau sekitar Rp 383,8 miliar. Selain gaji, pemasukan si Kutu - sebutan pemain 23 tahun itu - berasal dari sponsor pribadi dan bintang iklan.

Penghasilan Messi lebih banyak 3,5 juta euro (sekitar Rp 43 miliar) dibandingkan superstar Real Madrid Cristiano Ronaldo. Sebagai catatan, Messi dan Ronaldo tengah bersaing ketat sebagai pemain tersubur di Liga Primera musim ini dengan sama-sama mengemas 27 gol.

Di bawah Messi dan Ronaldo adalah Wayne Rooney. Striker Manchester United itu bakal meraih sedikitnya 20,7 juta euro (Rp 256,3 miliar) sebagai efek perpanjangan kontrak yang ditekennya Oktober tahun lalu. Dari 20 daftar pemain berpenghasilan terbesar, tujuh di antaranya adalah bintang Premier League.

PARIS - Lionel Messi adalah pemain terbaik dunia saat ini. Wajar apabila bintang penyerang Barcelona dan Argentina itu menuai apresiasi setimpal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News