Milad ke-119, Syarikat Islam Doakan Prabowo Sukses Pimpin Indonesia

Milad ke-119, Syarikat Islam Doakan Prabowo Sukses Pimpin Indonesia
Puncak peringatan tasyakuran milad ke-119 Syarikat Islam (SI) digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Minggu (27/10). Foto: Dok. SI

jpnn.com, JAKARTA - Puncak peringatan tasyakuran milad ke-119 Syarikat Islam (SI) digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Minggu (27/10).

Acara tersebut terdiri dari Pengajian dan Tabligh Akbar yang dihadiri puluhan ribu kaum Syarikat Islam yang berasal dari perwakilan seluruh Indonesia, khususnya Pulau Jawa.

Presiden Syarikat Islam Hamdan Zoelva mengatakan, perayaan milad tersebut sekaligus sebagai bentuk silaturahmi nasional kaum SI se-Indonesia.

Dia berharap kegiatan tersebut bisa menjadi ikhtiar penguatan perjuangan dakwah, terutama dakwah bidang ekonomi yang menjadi fokus perjuangan SI sejak awal berdirinya pada 1905.

"Perjuangan dakwah ekonomi ini yang akan jadi fokus SI sebagai mana tujuan awal berdirinya syarikat Islam untuk ikut membantu pemerintah mengatasi ketimpangan sosial ekonomi di tengah tengah umat," ungkap Hamdan di Jakarta, Minggu (27/10)

Wakil Sekretaris Jenderal SI Yudhi Irsyadi menegaskan, kegiatan tersebut juga menjadi ajang konsolidasi bagi kaum Syarikat Islam dan sekaligus mendoakan Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto yang telah dilantik pekan lalu.

Pihaknya turut mengucapkan terima kasih atas kepercayaan presiden yang mengangkat Sekjen SI Ferry Juliantono menjadi Wamen Kemenkop, dan Yassierli, pengurus SI Jawa Barat, menjadi Menteri Tenaga Kerja.

"Ini selaras dengan perjuangan dakwah ekonomi SI," tegas Yudhi

Puncak peringatan tasyakuran milad ke-119 Syarikat Islam (SI) digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Minggu (27/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News