Militer Israel Dipermalukan Hizbullah 2 Kali dalam Sehari, Kocar Kacir

Militer Israel Dipermalukan Hizbullah 2 Kali dalam Sehari, Kocar Kacir
Tentara Israel mengaku sudah menarik pasukannya dari Gaza, tapi jumlah warga terbunuh terus meningkat. (Israel Defence Forces via Reuters )

jpnn.com, MOSKOW - Tentara Hizbullah berhasil mempermalukan Israel dengan menggagalkan upaya pasukan Zionis untuk menyeberangi perbatasan Lebanon.

Kedua pihak berseteru itu terlibat saling tembak dekat permukiman Israel di Manara.

"Pejuang perlawanan Islam menyerang konsentrasi musuh di dekat permukiman Manara," kata Hizbullah dalam pernyataannya, Minggu.

Menurut layanan pers, layanan ambulans Israel sedang mengevakuasi orang-orang yang terluka dan korban tewas dari lokasi serangan.

Upaya lain Israel untuk menyeberangi perbatasan juga digagalkan oleh Hizbullah di permukiman perbatasan Blida.

"Serangan artileri dilancarkan terhadap sekelompok pasukan musuh, memaksa mereka mundur ke posisi semula," ujar kelompok Lebanon tersebut.

Hizbullah dan Israel terlibat dalam perang lintas batas sejak dimulainya perang Israel di Gaza, yang menewaskan lebih dari 41.800 korban, menyusul serangan dari kelompok Hamas Palestina pada Oktober tahun lalu.

Sedikitnya 2.011 korban tewas, lebih dari 9.500 orang luka-luka, dan 1,2 juta orang mengungsi, menurut pihak berwenang di Lebanon.

Hizbullah dan Israel terlibat dalam perang lintas batas sejak dimulainya perang Israel di Gaza, yang menewaskan lebih dari 41.800 korban

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News