Mimpi Moyes Jadi Nyata

Mimpi Moyes Jadi Nyata
Mimpi Moyes Jadi Nyata

MANCHESTER - Mimpi David Moyes dalam 11 tahun terakhir agar Everton bisa menang di Old Trafford akhirnya menjadi kenyataan. The Toffess secara heroik mengatasi Manchester United 1-0 kemarin dini hari (5/12). Sayangnya Moyes bukan pemenang. Dia pecundang.
    
Musim panas ini, Moyes hengkang dari Everton, tim yang dipimpinnya sejak 2002 menuju United. Dia digantikan Roberto Martinez, pria Spanyol yang membawa Wigan Athletic menjadi juara Piala FA namun terdegradasi musim lalu.

Bisa dibayangkan betapa hancurnya hati Moyes usai pertandingan. Pria asal Skotlandia tersebut akhirnya tidak bisa mengelak dibanding-bandingkan dengan Martinez. Apalagi, bersama Everton, Moyes juga tak pernah menang di kandang tim-tim raksasa lain seperti, Arsenal, Chelsea, dan Liverpool.

Moyes menjadi bertambah galau karena fans United meneriakkan chant bernada melecehkan kepadanya. Teriakan "Kamu harusnya dipecat pagi tadi!," diserukan secara berulang-ulang usai laga.

Everton berhasil meraih kemenangan bersejarah itu berkat gol full back kiri asal Kosta Rika Bryan Oviedo lima menit sebelum bubaran. Oviedo menceploskan bola dari sudut sulit lewat kaki kiri memanfaatkan umpan striker Romelu Lukaku. Kemenangan di Old Trafford ini adalah yang pertama bagi Everton sejak 1992.
    
Ironisnya, Oviedo ini adalah pemain yang didatangkan Moyes dari FC Copenhagen musim lalu. Gol bek berusia 23 tahun tersebut membuat posisi United di klasemen sementara semakin kritis.

Setan Merah berada di posisi sembilan dengan 22 poin, tertinggal 12 angka atas Arsenal yang dalam waktu bersamaan memukul tamunya Hull City Tigers dengan skor 2-0.

United makin tertekan karena selain Arsenal, tim-tim kuat lainnya seperti Chelsea, Manchester City, Liverpool, dan Tottenham Hotspur kompak meraih nilai abslout.

"Kami sangat kecewa," keluh Moyes kepada Sky Sports. "Kami tidak berhasil menciptakan beberapa peluang. Kami butuh sedikit keberuntungan. Sebab satu atau dua tendangan membentur tiang. Sedangkan satu atau dua peluang bagus lagi gagal karena Tim Howard melakukan penyelamatan bagus," imbuh manajer berusia 50 tahun itu.

Everton sendiri tidak bermain inferior di bawah United. Meski kalah dalam penguasaan bola, Phil Jagielka dkk mampu memberikan perlawanan dengan melepaskan 15 tembakan (empat menuju sasaran, satu menghantam tiang gawang).

MANCHESTER - Mimpi David Moyes dalam 11 tahun terakhir agar Everton bisa menang di Old Trafford akhirnya menjadi kenyataan. The Toffess secara heroik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News