MIND ID Dukung Peningkatan Nilai Tambah Komoditas Mineral

MIND ID Dukung Peningkatan Nilai Tambah Komoditas Mineral
MIND ID berkomitmen mendukung pemerintah dalam pengelolaan mineral kritis dan strategis untuk meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat dan negara. Foto: Dokumentasi MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - BUMN Holding Pertambangan Indonesia (MIND ID) berkomitmen mendukung pemerintah dalam pengelolaan mineral kritis dan strategis untuk meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat dan negara.

Corporate Secretary MIND ID Heri Yusuf mengungkapkan sebagai holding industri pertambangan, MIND ID berkomitmen penuh dalam mendukung strategi pemerintah dalam menjaga ketahanan energi nasional dan meningkatkan nilai tambah mineral strategis.

"MIND ID senantiasa melaksanakan praktik pertambangan berkelanjutan serta mendorong komitmen hilirisasi baik sektor nikel maupun tembaga. Upaya hilirisasi juga diharapkan berdampak pada peningkatan pendapatan bagi negara dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Heri dikutip, Rabu (18/9).

Heri menjelaskan Grup MIND ID berhasil menuntaskan proyek strategis nasional di bidang mineral kritis.

Terbaru, Anggota Holding MIND ID, PT Freeport Indonesia (PTFI) meresmikan proyek smelter tembaga di Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE), Manyar, Gresik, Jawa Timur.

Sepanjang 2023, Grup MIND ID berhasil menyelesaikan sejumlah proyek, seperti ekspansi smelter tembaga di Gresik, Smelter Feni Haltim P3FH, Maluku Utara, Proyek PLTU Sumsel 8, Sumatra Selatan dan Pengembangan Ekosistem EV Battery.

Dalam mengembangkan ekosistem baterai kendaraan listrik, PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) juga telah melakukan joint venture dengan perusahaan baterai EV terbesar asal Tiongkok, Contemporary Amperex Technology Co. Limited (CATL).

Proyek lainnya ialah pengembangan kawasan Industri Bukit Asam Coal Based Industrial, Sumatra Selatan Estate (BACBIE) serta pengembangan Kawasan Industri Kuala Tanjung, Sumatra Utara.

MIND ID berkomitmen mendukung pemerintah dalam pengelolaan mineral kritis dan strategis untuk meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat dan negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News