Minim Dana ke Myanmar, Pangkas Nomor Pertandingan

Minim Dana ke Myanmar, Pangkas Nomor Pertandingan
Minim Dana ke Myanmar, Pangkas Nomor Pertandingan
JAKARTA - Program Indonesia Emas (Prima) bakal mengambil kebijakan tak popular menyambut SEA Games 2013 mendatang. Mereka akan melakukan efisiensi untuk menyiasati minimnya dana yang dimiliki. Salah satu caranya ialah mengurangi jumlah nomor yang akan dikirim ke Myanmar.

Cara itu dianggap sebagai yang terbaik dibandingkan jika harus melakukan pengurangan cabor. Dengan begitu, jumlah pelatih dan atlet juga bakal berkurang. Bagi Prima, hal tersebut merupakan sebuah hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi di tengah kocek yang kembang kempis.

“Strategi yang dilakukan ialah dengan mengurangi nomor pertandingan. Nomor-nomor yang tidak berpotensi mendapat medali sebaiknya tidak usah dikirim. Dengan begitu, ada sekitar Rp30 miliar yang bisa diselamatkan,” terang Kasatlak Prima, Surya Dharma di Jakarta, Minggu (21/7).

Seperti diketahui, Prima memang tengah kekurangan dana sebesar Rp 60,3 miliar. Itu terjadi karena pemerintah hanya mengucurkan dana Rp 250 miliar untuk membiayai enam multieven sepanjang 2013. Padahal, pada 2011 lalu, pemerintah menggelontorkan dana Rp 400 miliar.

JAKARTA - Program Indonesia Emas (Prima) bakal mengambil kebijakan tak popular menyambut SEA Games 2013 mendatang. Mereka akan melakukan efisiensi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News