Minim Dana, Prima Banyak Bergantung Pada Sponsor

Minim Dana, Prima Banyak Bergantung Pada Sponsor
Minim Dana, Prima Banyak Bergantung Pada Sponsor

jpnn.com - JAKARTA- Minimnya kas yang dimiliki Program Indonesia Emas (Prima) membuat mereka mau tak mau mengandalkan kelincahan cabor untuk mencari sponsor. Beruntung, banyak cabor yang bisa menggaet sponsor. Bahkan, beberapa di antaranya merupakan sponsor dengan dukungan kapitalisasi yang kuat.

“Kami bersyukur ada beberapa cabor yang bisa mencari sponsor untuk menempa dan mengirimkan atlet ke kejuaraan internasional di luar bantuan pemerintah,” terang Kasatlak Prima Surya Dharma di Jakarta, Rabu (29/5).

Sikap proaktif yang ditunjukkan cabor tersebut dianggap menjadi solusi untuk mengatasi minimnya dana yang dimiliki Prima. Sebab, untuk tahun 2013, mereka hanya diberi dana sebesar Rp 250 miliar oleh pemerintah.

Padahal, Prima menghadapi banyak even besar sepanjang tahun ini. Di antaranya ialah Islamic Solidarity Games (ISG), Asian Indoor serta puncaknya adalah SEA Games yang akan dilangsungkan di Myanmar Desember mendatang.

Nah, dengan adanya bantuan sponsor tersebut, cabor tentu lebih leluasa untuk mengembangkan diri. Karate, misalnya. Mereka mengagendakan enam kali uji coba internasional di luar negeri. Padahal, jatah dari Prima hanyalah tiga kali.

“Kerjasama antara Prima dan PB juga sangat diharapkan. Agar nantinya prestasi atlet yang dipersiapkan ke Myanmar mengalami peningkatan pesat sebelum diterjunkan di pertandingan,” tegas Surya. (jos/jpnn)



JAKARTA- Minimnya kas yang dimiliki Program Indonesia Emas (Prima) membuat mereka mau tak mau mengandalkan kelincahan cabor untuk mencari sponsor.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News