Minim Pengalaman, Cannavaro Berminat jadi Pelatih Italia

Minim Pengalaman, Cannavaro Berminat jadi Pelatih Italia
Fabio Cannavaro tidak menolak jika ditawari jadi pelatih Timnas Italia. Getty Image.

jpnn.com - MILAN - Keputusan resign yang diambil Cesare Prandelli membuat bursa persaingan pelatih timnas Italia memanas. Beberapa nama disebut-sebut bakal menjadi pengganti Prandelli.

Legenda hidup Italia, Fabio Cannavaro adalah salah satu nama yang dikabarkan bakal menjadi suksesor mantan nakhoda Fiorentina itu. Kebetulan, Cannavaro juga tak sungkan mengutarakan keinginannya.

“Saya tidak bisa menolak jika dipanggil untuk menggantikan Prandelli. Itu akan menjadi sebuah kehormatan untuk saya,” terang Cannavaro sebagaimana dilansir laman Football Italia, Kamis (26/6).

Namun, Cannavaro kini dihadapkan kendala besar karena tak memiliki pengalaman melatih. Hingga kini, satu-satunya pengalaman kepelatihan Cannavaro hanyalah menjadi asisten pelatih Al Ahli.

Hal itulah yang membuat peluang mantan kapten Italia itu terbilang tipis. Apalagi, FIGC selaku Federasi Sepakbola Italia juga dikabarkan siap mengontrak Roberto Mancini yang memiliki jam terbang lebih banyak.

“Tentu saja saya tidak akan menolak jika ditawari. Namun, saya tak tahu bagaimana rencana mereka di masa depan. Ini adalah momen penting untuk sepakbola Italia,” tegas Cannavaro. (jos/jpnn)


MILAN - Keputusan resign yang diambil Cesare Prandelli membuat bursa persaingan pelatih timnas Italia memanas. Beberapa nama disebut-sebut bakal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News