Minim Saksi, Polisi Kesulitan Tangkap Penembak Papua

Minim Saksi, Polisi Kesulitan Tangkap Penembak Papua
Minim Saksi, Polisi Kesulitan Tangkap Penembak Papua
JAKARTA - Penyidik Polri yang diterjunkan ke Papua belum berhasil mengendus pelaku sejumlah aksi penembakan misterius di provinsi paling timur di Indonesia itu. Mabes Polri berdalih, lambannya pengungkapan ini lantaran minimnya saksi dalam penembakan itu.

‘’Masalahnya saksi, saksinya sulit sekali,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri Jakarta, Selasa (15/11).

Namun demikian, tambah Saud, pihaknya masih meneruskan pengejaran. Sejumlah personil yang telah diterjunkan ke kawasan kaya sumber daya alam itu hingga kini belum ditarik dan masih ditugaskan untuk memburu penembak

misterius yang telah menewaskan sejumlah korban itu. ‘’Masih dalam pengejaran kita,’’ tambahnya.

Seperti diketahui, sejumlah aksi penembakan terjadi beberapa pekan terakhir terutama di Timika. Terakhir penembakan  terjadi di Mile 45 areal penambangan PT Freeport pada Senin (7/11). Akibatnya, seorang personil Polri berpangkat Brigadir Polisi Satu,  Marcelianus, mengalami luka tembak di bagian wajah, setelah mobil operasional Freeport yang ditumpanginya diberondong tembakan.

JAKARTA - Penyidik Polri yang diterjunkan ke Papua belum berhasil mengendus pelaku sejumlah aksi penembakan misterius di provinsi paling timur di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News