Minta Adebayor Tak Ulang Blunder

Minta Adebayor Tak Ulang Blunder
Minta Adebayor Tak Ulang Blunder
DERBY London Utara memiliki arti penting bagi Emmanuel Adebayor. Sebab, dia pernah membela kedua klub. Adebayor membela Arsenal pada 2006-2009 sebelum bergabung dengan Tottenham Hotspur pada 2011 sampai sekarang.

Di antara skuad kedua tim saat ini, Adebayor juga tercatat sebagai pemain dengan penampilan terbanyak derby (12 kali). Sembilan di antaranya saat berkostum The Gunners. Striker internasional Togo itu sekaligus tercatat sebagai top scorer derby dengan 10 gol.

Meski begitu, derby terakhir mencoreng reputasi striker yang pernah membela Real Madrid dan Manchester City itu. Adebayor dianggap sebagai biang keladi kekalahan 2-5 Tottenham seiring kartu merah yang diterimanya pada menit ke-18. Itu hanya tujuh menit setelah Adebayor membuka skor.

Karena itu, pelatih Tottenham Andre Villas-Boas (AVB) meminta kepada Adebayor untuk tidak melakukan kesalahan yang sama seandainya diturunkan malam nanti. Adebayor kemungkinan dipercaya sebagai target man Spurs seiring Jermain Defoe yang baru pulih dari cedera.

DERBY London Utara memiliki arti penting bagi Emmanuel Adebayor. Sebab, dia pernah membela kedua klub. Adebayor membela Arsenal pada 2006-2009 sebelum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News