Minta Airin Fokus Layani Warga Tangsel

Minta Airin Fokus Layani Warga Tangsel
Minta Airin Fokus Layani Warga Tangsel

TANGSEL - Menanggapi tertangkapnya Tubagus Chaeri Wardana (TCW) alias Wawan suami Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, elemen pemuda di kota itu meminta agar Airin tetap fokus mengurusi pemerintahan di kota tersebut. Kasus penangkapan Wawan diharapkan tidak mengganggu berbagai program pemerintahan yang sudah berjalan.
     
Itu diungkapkan Wali Kota Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Tangsel, Imam Darmani dalam acara Silaturahmi Pemuda Kota Tangerang Selatan (Sarapan) yang digelar di di kawasan Kecamatan Serpong, kemarin (6/10). Menurut  Imam yang diamini perwakilan pemuda dari berbagai organisasi masyarakat, kasus hukum Wawan terkait tangkap tangan oleh KPK karena diduga hendak menyuap Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar tidak adanya kaitannya dengan Kota Tangsel.

"Kasus yang mendera Wawan terkait Pemilukada Lebak. Tidak ada kaitannya dengan Kota Tangsel," ujarnya. Karena itu juga, Airin diminta untuk tetap fokus menjalankan amanat yang sudah diberikan warga Kota Tangsel kepada dirinya. Apalagi sejauh ini, dikatakan Imam juga, program kerja yang dicetuska Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel sudah cukup baik.

Antara lain terkait pelayanan kesehatan gratis berbasis KTP di puskesmas dan di RSUD Kota Tangsel, pendidikan gratis dan pembangunan infrastruktur. Atas itu juga, ujar Imam lagi, seluruh SKPD yang ada di Kota Tangsel juga jangan ikut-ikutan latah dalam kasus ini. Dalam artian jangan sampai pelayanan kepada masyarakat terganggu. "Kami minta SKPD juga tetap fokus bekerja. Jangan ikut-ikutan latah. Kerja saja sesuai tugasnya," ucapnya.

Terpisah, Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Tangsel, Dedi Rafidi menambahkan sejauh ini kasus yang menimpa Wawan yang tidak lain suami Wali Kota Tangsel tidak mengganggu kinerja Pemkot Tangsel.
     
"Tidak ada sangkut pautnya dengan Pemkot Tangsel. Yang sedang berperkara itu kan bukan birokrat Kota Tangsel. Kami jamin semua pelayanan di Pemkot Tangsel tetap berjalan seperti biasa. Pesan ibu Wali Kota kami tetap disuruh kerja, kerja dan kerja untuk masyarakat Kota Tangsel," ujarnya. (fin)


TANGSEL - Menanggapi tertangkapnya Tubagus Chaeri Wardana (TCW) alias Wawan suami Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, elemen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News