Minta Pasangan Capres-Cawapres Perhatikan Otonomi Daerah

Minta Pasangan Capres-Cawapres Perhatikan Otonomi Daerah
Pengamat Politik LIPI Siti Zuhro memberikan penjelasan pada acara diskusi 45 Hari Mengejar Suara Rakyat di Jakarta, Sabtu (24/5). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memiliki visi misi untuk membangun Indonesia lebih baik melalui peningkatan kualitas pelayanan publik.

Menurut pengamat politik LIPI Siti Zuhro, untuk mewujudkan visi misi itu, para pasangan itu perlu dimulai dari daerah. Karena itu, ia mengimbau agar otonomi daerah diperbaiki.

"Dorong otonomi daerah agar berhasil. Jangan seperti sekarang tidak berhasil," kata Siti dalam diskusi "45 Hari Mengejar Suara Rakyat" di Cikini, Jakarta, Sabtu (24/5).

Siti menjelaskan, kebijakan otonomi daerah disesuaikan dengan kebutuhan rezim. Hal ini, lanjut dia, serupa dengan demokrasi.

"Saya ingin melihat kedua pasangan calon itu yang lebih berpihak pada keberhasilan otonomi daerah itu siapa," ujar Siti. (gil/jpnn)

JAKARTA - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memiliki visi misi untuk membangun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News