Minta Pemondokan Guru di Daerah Terluar

Minta Pemondokan Guru di Daerah Terluar
Minta Pemondokan Guru di Daerah Terluar
DEPOK--Para Kepala Dinas Dinas Pendidikan (Kadisdik) yang hadir di dalam acara Rembuk Nasional Pendidikan 2010 di Pusdiklat Pegawai Kemendiknas, Depok, Jawa Barat, Kamis (4/3), mendesak Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) memberikan insentif khusus kepada para guru yang ditempatkan di daerah terluar.

“Sebaiknya mereka (guru) memang harus diberikan insentif khusus dan disiapkan pemondokan,” terang Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Antonius.

Ia juga mengatakan, dalam mengatasi penempatan guru pihaknya menyarankan agar ada program mobile teachers yaitu dengan tidak memindahkan guru dari sekolah yang sesuai SK, tetapi dalam kurun waktu tertentu guru dititipkan ke sekolah yang kurang guru.

“Selain itu, ruang lingkup sekolah di kecamatan juga diatur. Yakni, selama lima tahun guru tidak boleh pindah, untuk antar kabupaten selama 10 tahun, dan antar provinsi 15 tahun,” jelas Antonius.

DEPOK--Para Kepala Dinas Dinas Pendidikan (Kadisdik) yang hadir di dalam acara Rembuk Nasional Pendidikan 2010 di Pusdiklat Pegawai Kemendiknas,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News