Misbakhun Dianggap jadi Tumbal untuk Kursi Menteri PKS

Misbakhun Dianggap jadi Tumbal untuk Kursi Menteri PKS
Misbakhun Dianggap jadi Tumbal untuk Kursi Menteri PKS
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah memastikan untuk tidak memasukkan kadernya, Muhamad Misbakhun dalam daftar calon legislatif (caleg) pada Pemilu 2014 mendatang, sebagaimana disampaikan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Namun sinyal yang dilontarkan Luthfi itu mengundang kecurigaan.

Pengamat politik Margarito Kamis menyatakan, bagaimanapun Misbakhun adalah kader PKS. Karenanya jika Misbakhun yang dikenal kritis terhadap SBY-Boediono itu tak diusung dalam daftar caleg, muncul kesan kuat bahwa  PKS memang hendak mengamankan posisi kader-kadernya di kabinet di tengah gonjang-ganjing isu reshuffle.

"Sulit bagi publik untuk tak memahami bahwa PKS sedang ingin selamatkan diri sendiri. Dua menteri PKS di kabinet kan sedang diributkan juga. Itu semua terakumulasi dan menghasilkan Misbakhun tersingkir (dari pencalegan)," kata Margarito saat dihubungi di Jakarta, Rabu (9/1).

Diakuinya, pencalegan memang menjadi hak partai. Namun dalam kasus Misbakhun, sambung Margarito, kesan PKS menumbalkan kader demi mengamankan kursi menteri memang sangat menonjol.

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah memastikan untuk tidak memasukkan kadernya, Muhamad Misbakhun dalam daftar calon legislatif (caleg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News