Misi 1000 Poin Alonso untuk Ferrari

Misi 1000 Poin Alonso untuk Ferrari
Misi 1000 Poin Alonso untuk Ferrari

jpnn.com - BARCELONA - Fernando Alonso memang belum bisa mendapatkan gelar juara dunia sejak bergabung dengan Ferrari musim 2010 lalu. Pembalap asal Spanyol tersebut hanya bisa menjadi saksi ketika jagoan Red Bull, Sebastian Vettel mencetak hat-trick juara dunia.

Musim ini, peluang Alonso untuk merengkuh gelar juara dunia ketiganya juga masih jauh panggang dari api. Sempat tampil ciamik di awal musim, performa Alonson kian meredup. Kini, pembalap berusia 32 tahun tersebut terjungkal di posisi ketiga klasemen sementara.

Namun, jika tak bisa menjadi juara dunia, Alonso bisa membidik target lain. Juara dunia dua kali tersebut ingin mengoleksi 1000 poin untuk Ferrari. Sejak membalap dalam 68 seri bagi Ferrari sejak tiga musim lalu, Alonso sudah mempersembahkan 920 poin.

Rinciannya ialah tujuh kali menang dan 38 kali naik podium. Dengan sisa sembilan seri, misi Alonso tentu masih terbuka sangat lebar. Sebagai perbandingan, di sepuluh seri awal musim ini, Alonso sudah mendapatkan 133 poin.

Situs Crash, Kamis (15/8) mengulas, Alonso bisa mewujudkan target tersebut di seri India 27 Okotober mendatang. Sebelum tampil di India, Alonso akan menjalani lima seri balapan jet darat tersebut. Yakni seri Belgia, Italia, Singapura, Jepang dan Korsel.

Kini, yang menjadi pertanyaan ialah bagaimana Alonso bisa mengerem rasa frustasinya. Dalam beberapa seri terakhir, Alonso memang mengaku tak puas dengan performa mobil F138 yang menjadi tunggangannya. (jos/jpnn)


BARCELONA - Fernando Alonso memang belum bisa mendapatkan gelar juara dunia sejak bergabung dengan Ferrari musim 2010 lalu. Pembalap asal Spanyol


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News