Misi Persebaya Pertahankan Rekor tak Terkalahkan di Kandang

Misi Persebaya Pertahankan Rekor tak Terkalahkan di Kandang
Semua pemain Persebaya Surabaya dalam kondisi fit untuk menyongsong laga melawan Persigo Semeru FC, Sabtu (30/9). Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya bakal menjamu Persigo Semeru FC yang kini sama-sama mengoleksi empat poin, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, malam ini (kickoff 18.30 WIB).

Ini merupakan laga perebutan puncak klasemen sementara grup C babak 16 besar Liga 2.

Persebaya kini tengah memiliki rekor mentereng di kandang. Selama berkompetisi di Liga 2, sudah delapan kali mereka bertindak sebagai tuan rumah. Hasilnya, tak sekalipun menelan kekalahan.

Rinciannya tujuh kali menang dan sekali imbang. Lebih dari itu, skuad berjuluk Green Force itu melalui 14 pertandingan tanpa pernah kalah.

Ditambah, Rendi Irwan dkk sudah mencetak 23 gol dan hanya kebobolan tiga kali di GBT.

Persigo pun datang dengan kepercayaan diri. Sayang, rekor tandang mereka kurang apik. Tujuh kali melakoni lawatan musim ini, sudah dua kali mereka gagal mencuri poin.

Itu semua terjadi di babak penyisihan grup 7. Mereka tumbang 0-2 dari Celebest FC (23/4) dan kalah 0-1 dari Madura FC (29/7).

Tetapi, klub asuhan Putut Widjanarko itu punya hasil bagus selama melakoni lawatan di Pulau Jawa. Tiga kali bertandang di tanah Jawa, dua di antara berakhir kemenangan.

Persebaya vs Persigo Semeru FC, laga perebutan puncak klasemen sementara grup C babak 16 besar Liga 2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News