Misi Tottenham Selamatkan Muka Inggris di UEFA Cup

Misi Tottenham Selamatkan Muka Inggris di UEFA Cup
Misi Tottenham Selamatkan Muka Inggris di UEFA Cup

jpnn.com - LONDON - Inggris boleh saja bernafas lega setelah mengirim dua wakilnya  yakni Chelsea dan Manchester United ke babak perempat final Liga Champions Eropa. Namun di Europa League (UEFA) Cup nasib Inggris di ujung tanduk. 

Pasalnya  Tottenham Hotspur sebagai satu-satunya utusan negeri Ratu Elizabeth tersebut  akan melakoni laga sulit  Jumat (21/3) dini hari WIB nanti. Kalah 1-3 di laga leg pertama mengharuskan mereka menang dengan skor yang lebih besar saat melawat ke markas Benfica dalam laga leg kedua babak 16 besar UEFA Cup.

Namun fakta tersebut tidak membuat pelatih Tottenham, Tim Sherwood gentar. Pelatih baru klub asal London Utara tersebut yakin bisa membalikkan keadaan dan mengamankan satu tempat di babak delapan besar.

‘’Kami tanpa beban. Kami datang kemari untuk memberikan yang terbaik,’’ ujarnya dalam situs resmi UEFA, Rabu (19/3).

 ‘’Kami Tottenham Hotspur keluar untuk memenangkan setiap pertandingan. Kami harus optimis dan berharap  memberikan kebanggaan kembali pada para pendukung,’’ tambah pelatih pengganti Andre Villas-Boas ini.

Menang di kandang Benfica memang tidaklah mudah. Klub asal Portugal ini dikenal sulit dijinakkan jika bermain di kandang sendiri. Setidaknya Tottenham harus pulang dengan skor 3-0 untuk menrebut satu tiket ke babak perempat final.

‘’Skor yang harus dimenangkan 3-0. Kami harus melakukan  yang  terbaik yang mingikin kami mampu untuk memberi kebahagiaan bagi 3.000 pendukung yang datang kemari dan semua yang ada di rumah,’’ imbuhnya.(zul/jpnn)

LONDON - Inggris boleh saja bernafas lega setelah mengirim dua wakilnya  yakni Chelsea dan Manchester United ke babak perempat final Liga Champions


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News