Miskin Gelar di Timnas, Moncer di Setiap Klub

Miskin Gelar di Timnas, Moncer di Setiap Klub
David Beckham. Foto: Telegraph
LONDON - David Beckham memang tak bisa mengantarkan Timnas Inggris menjadi juara di even major. Namun, untuk urusan klub, Beckham adalah rajanya. Dia menjadi satu-satunya pemain Inggris yang bisa merengkuh gelar juara di empat negara berbeda.

Gelar-gelar itu didapat saat bersama Manchester United, Real Madrid, Los Angeles Galaxy serta Paris St Germain. Total selama bermain untuk klub, pemain yang karib disapa Becks ini  sudah mengoleksi 19 gelar juara. Dari jumlah itu, sepuluh gelar di antaranya adalah juara di liga masing-masing negara di klub yang dibelanya.

Beckham pun dianggap berhasil menjadi duta sepakbola Inggris di sepakbola dunia. Tak heran, keputusannya pensiun langsung memantik komentar banyak pihak. Bahkan mantan rekan setimnya, Phil Neville, mengaku sangat takjub dengan kiprah Beckham.

“Benar-benar karir yang sangat luar biasa. Empat gelar juara di negara berbeda dan bermain lebih dari 100 pertandingan bersama Timnas. Dia adalah duta terbaik yang pernah ada di negara ini,” ujar Phill Neville seperti dilansir BBC.

LONDON - David Beckham memang tak bisa mengantarkan Timnas Inggris menjadi juara di even major. Namun, untuk urusan klub, Beckham adalah rajanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News