Misterius, DPR Dalami Penyebab Sulitnya Temukan FDR

Misterius, DPR Dalami Penyebab Sulitnya Temukan FDR
Misterius, DPR Dalami Penyebab Sulitnya Temukan FDR
JAKARTA – Hingga jenazah korban kecelakaan pesawat Sukhoi Super Jet (SSJ) 100 diserahterimakan kepada pihak keluarga di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (23/5), pagi, Flight Data Recorder (FDR) black box burung besi nahas itu belum juga ditemukan.

      

Keberadaan FDR yang berfungsi merekam semua parameter data penerbangan itu sampai saat ini masih misterius. DPR pun gerah. Karenanya melalui Komisi V DPR, para wakil rakyat akan memertanyakan dan mendalami mengapa FDR belum juga ditemukan.

      

Hal itu akan dilaksanakan pada saat Komisi V DPR memanggil Menteri Perhubungan EE Mangindaan dan pihak terkait lainnya, seperti Badan SAR Nasional (Basarnas). “(Belum ditemukannya FDR) itu termasuk yang mau kita dalami,” kata Anggota Komisi V DPR Umar Arsal, Rabu (23/5).

      

Umar mengatakan, memang saat ini secara formal pencarian sudah ditutup oleh Badan SAR Nasional. Namun,  kata dia, tetap ada usaha pencarian lanjutan yang dilakukan oleh potensi SAR kewilayahan di Bogor.

      

JAKARTA – Hingga jenazah korban kecelakaan pesawat Sukhoi Super Jet (SSJ) 100 diserahterimakan kepada pihak keluarga di Bandara Halim Perdana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News