Mitos Mengejutkan Tentang Obesitas

Mitos Mengejutkan Tentang Obesitas
Ilustrasi.

jpnn.com - SEJUMLAH besar orang di seluruh dunia mengalami obesitas. Obesitas tidak hanya membawa penyakit diabetes, tekanan darah dan penyakit jantung tetapi juga depresi. Namun, orang gemuk sering merasa rendah diri. 

Mereka sering terlalu sedih dan mereka bahkan merasa ingin bunuh diri. Beberapa mitos obesitas pun bisa membuat kesehatan Anda makin buruk. 

Berikut ini beberapa mitos mengenai obesitas, seperti dilansir laman Care2, Minggu (6/9).

1. Obesitas selalu tidak sehat.

Hanya karena Anda gemuk, bukan berarti Anda tidak sehat. Meskipun obesitas sering berkorelasi dengan peningkatan risiko untuk sejumlah masalah kesehatan, menjadi obesitas tidak secara otomatis berarti bahwa Anda sakit.

2. BMI merupakan ukuran akurat obesitas.

Indeks Massa Tubuh (BMI) mengukur BMI atlet profesional seperti ketinggian dan berat mereka. Namun BMI digunakan untuk melihat populasi umum, bukan individu.

Hal terbaik untuk dilakukan? Pergi ke dokter dan mendapatkan pemeriksaan, tidak hanya mengandalkan BMI Anda untuk menentukan kesehatan Anda.

SEJUMLAH besar orang di seluruh dunia mengalami obesitas. Obesitas tidak hanya membawa penyakit diabetes, tekanan darah dan penyakit jantung tetapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News