Mitra Kukar Yakin Tiga Besar

Mitra Kukar Yakin Tiga Besar
Mitra Kukar Yakin Tiga Besar

jpnn.com - TENGGARONG - Kemenangan pada laga terakhir kontra Persegres Gresik pada Jumat (2/8) mendongkrak Mitra Kukar ke posisi tiga besar. Tambahan tiga poin membuat tim berjuluk Naga Mekes itu melangkahi Sriwijaya FC dan Persib Bandung.

Koleksi 57 angka tim besutan Stefan Hansson tersebut mengungguli dua rivalnya. "Kami sangat bersyukur dan sangat senang dengan hasil ini kali ini. Kami berhasil memenangi dua laga di kandang kali ini," ujar Stefan.

Euforia yang menghinggapi Mitra Kukar itu dianggap wajar. Sebab, setelah tidak mungkin menjadi kampiun, Naga Mekes tersebut menurunkan target masuk tiga besar. Hal itu berhasil diraih untuk sementara.

"Dengan adanya kemenangan ini, kami bisa mengklaim peringkat ketiga. Hal ini patut dipertahankan," tegasnya.

Keberhasilan mencuri posisi tiga besar tersebut juga tidak terlepas dari penampilan Sriwijaya FC dan Persib Bandung yang tidak konsisten dalam beberapa laga terakhir. Sebaliknya, Mitra Kukar justru mampu mempertahankan performa.

Lima laga terakhir berujung pada tiga kemenangan dan dua seri. Hal tersebut lebih baik daripada Sriwijaya FC (sekali menang, dua seri, dua kalah) serta Persib (dua menang dan tiga seri).

Meski demikian, bukan berarti Mitra Kukar bisa jemawa. Dalam sisa empat laga, Naga Mekes wajib mengamankan poin. Kuncinya adalah konsisten yang belakangan menjadi tajuk utama manajemen dan jajaran pelatih tim Kota Raja itu. "Meski sulit, kami yakin bisa menjaga posisi ini hingga akhir musim," tuturnya. (jpnn/c18/ko)


TENGGARONG - Kemenangan pada laga terakhir kontra Persegres Gresik pada Jumat (2/8) mendongkrak Mitra Kukar ke posisi tiga besar. Tambahan tiga poin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News