Mitsubishi Bergantung Nani

Mitsubishi Bergantung Nani
TUMPUAN MITSUBISHI : Pereli Tim Mitsubishi asal Spanyol, Nani Roma saat melintasi padang pasir antara Valparaiso dan La Serena, Argentina, pada etape 8 Dakar Rally 2009, Minggu (11/1). Nani menjadi tumpuan Mitsubishi yang selama ini merajai reli Paris-Dakar. Foto : REUTERS
VALPARAISO - Dominasi Mitsubishi sebagai penguasa Reli Dakar terancam runtuh. Hingga kemarin, Volkswagen berkuasa di kategori mobil edisi tahun 2009. Sementara, Mitsubishi kini tinggal menggantungkan asa kepada Joan 'Nani' Roma.

Mitsubishi sudah kehilangan tiga pembalap terbaiknya di reli yang untuk kali pertama beranjak dari Benua Afrika dan kini dipanggungkan di Amerika Selatan itu. Juara bertahan Stephane Peterhansel, yang juga pernah sembilan kali menjuarai ajang ini, sudah keluar dari lomba di etape ketujuh. Demikian juga dengan Luc Alphand (juara 2006) yang mundur di etape keenam dan Hiroshi Masuoka (juara 2002 dan 2003) di etape pertama.

Tiga posisi teratas di klasemen sementara kelas mobil kini dikuasai pembalap-pembalap VW. Pembalap Spanyol Carlos Sainz menjadi yang terdepan. Nani menjadi satu-satunya pereli Mitsubishi yang masih bisa diharapkan karena masih berada di peringkat keempat.

Di pundak, Nani harapan Mitsubishi diletakkan. Status mereka sebagai penguasa tujuh edisi Reli Dakar terakhir dipertaruhkan. ‘’Tidak mudah bagi kami sekarang. Semua orang bekerja mengejar kemenangan dan berjuang dengan sangat keras,’’ ujar Nani sebagaimana dilansir AFP.

VALPARAISO - Dominasi Mitsubishi sebagai penguasa Reli Dakar terancam runtuh. Hingga kemarin, Volkswagen berkuasa di kategori mobil edisi tahun 2009.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News