MKD Pecah Lagi, Golkar Ngotot Pemanggilan Riza Chalid Tak Relevan

MKD Pecah Lagi, Golkar Ngotot Pemanggilan Riza Chalid Tak Relevan
wakil Ketua MKD Kahar Muzakir (paling kiri), bersama Ketua MKD Surahman Hidayat, Wakil Ketua Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Junimart Girsang. Foto : dok jpnn

JAKARTA - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR tak kompak soal pemanggilan pengusaha M Riza Chalid terkait skandal Papa Minta Saham yang diduga melibatkan Ketua DPR Setya Novanto yang terungkap dalam rekaman milik Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Maroef Sjamsoeddin.

Wakil Ketua MKD dari Fraksi Golkar Kahar Muzakir, menilai sosok Riza tidak perlu lagi dihadirkan ke persidangan MKD. "Apa gunanya (panggil Riza-red). Jadi ada dua yang perlu diketahui anak bangsa. Jangan sampai mengingini sesuatu dengan melanggar hukum. Kan ada aturannya. Bukti harus asli, rekaman tidak ada. Legal standing harus dipenuhi. Kan harus begitu," tegas Kahar di gedung DPR Jakarta, Jumat (11/12).

Karenanya, orang dekat Setya Novanto di Partai Golkar ini menyatakan tidak ada urusan perkara etik yang sedang ditangani MKD dengan Riza Chalid. Apalagi yang melaporkan perakara ini adalah Menteri ESDM Sudirman Said dengan saksi kunci Maroef Sjamsoeddin.

"Enggak ada urusan sama RC. Yang melaporkan kan SS, yang saksinya kan MS. Apa urusan sama RC," tegasnya, dengan nada tinggi. 

JAKARTA - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR tak kompak soal pemanggilan pengusaha M Riza Chalid terkait skandal Papa Minta Saham yang diduga melibatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News