Mobil Tabrak Warga, Incar Ratu Beatrix

Mobil Tabrak Warga, Incar Ratu Beatrix
BRUTAL- Suzuki Swift hitam berkecepatan tinggi menabrak kerumunan warga dan melaju ke arah bus terbuka yang ditumpangi keluarga Kerajaan Belanda di Kota Apeldoorn Kamis (30/04). Foto: REUTERS/ROBIN UTRECHT/POOL NETHERLANDS
APELDOORN - Tanggal 30 April yang merupakan hari ulang tahun Ratu Juliana selalu dinanti-nanti rakyat Belanda. Seperti hari kemerdekaan 17 Agustus bagi rakyat Indonesia, pada momen yang disebut Hari Ratu itu, rakyat Belanda mengadakan pesta dan aneka lomba di mana-mana.

Namun, 30 April kemarin, untuk kali pertama pesta tersebut berganti menjadi hujan tangis di seluruh negeri. Duka cita nasional itu dipicu oleh sebuah upaya penyerangan terhadap Ratu Beatrix, anak sulung dan pengganti Ratu Juliana, serta keluarganya di Kota Apeldoorn, Belanda.

Sebuah mobil Suzuki Swift hitam berkecepatan tinggi merangsek ke kerumunan warga dan melaju ke arah bus terbuka yang ditumpangi keluarga kerajaan. Dua orang tewas seketika akibat tertabrak dan 12 lainnya luka-luka. Mobil tersebut menerobos dua pagar pembatas. Berdasar urutan kejadian itu, diduga kuat serangan tersebut disengaja.

Ketika mobil melaju cepat ke arah Istana Het Loo, para petugas keamanan hanya bisa melongo. Mereka tak menduga ada serangan sebrutal dan senekat itu. Tempat kejadian yang berupa sebuah perempatan kemudian penuh darah. Para korban yang sebagian besar warga sipil dan di antaranya terdapat anak-anak berserakan sampai jarak sepuluh meter.

APELDOORN - Tanggal 30 April yang merupakan hari ulang tahun Ratu Juliana selalu dinanti-nanti rakyat Belanda. Seperti hari kemerdekaan 17 Agustus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News