Mobil Tahanan Dilempari Botol, Atut Diteriaki Maling

Mobil Tahanan Dilempari Botol, Atut Diteriaki Maling
Mobil Tahanan Dilempari Botol, Atut Diteriaki Maling

jpnn.com - JAKARTA - Terdakwa Ratu Atut Chosiyah bukan hanya menghadapi sidang perdana kasus korupsinya hari ini, tapi juga amukan dari sejumlah orang yang anti pemerintahannya di Banten. Mobil tahanan KPK yang membawanya kembali ke tahanan tiba-tiba dilempar botol mineral oleh pendemo yang berdiri di luar pagar Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Selasa, (6/5).

"Maling, maling, maling," teriak para pendemo itu saat melemparkan botol mineral pada mobil tahanan.

Polisi pengamanan di Pengadilan Tipikor yang melihat aksi itu langsung mengamankan seorang pendemo dari Front Revolusioner Selamatkan Banten yang diduga melemparkan botol.

Sempat terjadi kericuhan saat pendemo yang berseragam itu merah diamankan polisi. Awalnya para pendemo memilih berbaris satu lajur lambat Jalan Rasuna Said. Namun polisi dari Polsek Setiabudi meminta pendemo berdiri di pinggir pagar supaya tidak menghalangi keluar masuk kendaraan dan arus lalu lintas mengarah ke Plaza Festival.

Sebelumnya, Atut baru saja mengikuti sidang perdananya. Ia didakwa menyuap Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) saat itu M Akil Mochtar sebesar Rp 1 miliar. Suap diberikan terkait penanganan gugatan hasil penghitungan suara Pilkada Lebak, Banten, di MK.(flo/jpnn)

 


JAKARTA - Terdakwa Ratu Atut Chosiyah bukan hanya menghadapi sidang perdana kasus korupsinya hari ini, tapi juga amukan dari sejumlah orang yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News