Modal Tottenham Jamu MU

Modal Tottenham Jamu MU
Modal Tottenham Jamu MU

jpnn.com - KEKALAHAN telak 0-6 dari Manchester City di laga terakhir Premier League menjadi bayangan kelam bagi Tottenham Hotspur menjelang matchday kelima fase grup Europa League. Meski telah memastikan lolos dari matchday sebelumnya, mereka berangkat ke kandang Tromso (Norwegia) dengan ambisi berbeda. Spurs mencari hasil positif untuk mengembalikan kepercayaan diri.

Melawat ke Alfheim Stadion, Tromso, Norwegia, Jumat (29/11) dinihari WIB, Spurs pulang dengan kemenangan 2-0. Kemenangan itu memastikan Spurs sebagai juara Grup K. Kemenangan itu sekaligus menjaga kesempurnaan Spurs di Liga Europa. Dari lima pertandingan yang sudah dimainkan, tim asuhan Andre Villas-Boas itu selalu memetik kemenangan.

Tanpa banyak komentar, kemenangan ini disambut gembira oleh Villas-Boas. Sebab dalam dua pertandingan terakhir di Premier League, Spurs harus menelan kekalahan. Sebelum dibantai City, Spurs juga menelan kekalahan dari Newcastle United di pekan sebelumnya.

Hasil ini sekaligus menjadi modal bagus buat The Lilywhites-julukan Spurs,  untuk menghadapi laga Premier League akhir pekan ini. Laga berat langsung menghadang Mereka akan menjamu Manchester United, di White Hart Lane, Minggu (1/12).

"Dalam persiapan untuk hari Minggu, penting untuk memenangi pertandingan atas Tromso," ucap Villas-Boas seperti dikutip Mirror.

Meski dia sudah memikirkan pertandingan melawan United, Villas-Boas tak mau timnya ikut pusing dengan laga tersebut. Dia memuji fokus yang ditunjukkan Michael Dawson dkk di laga yang berlangsung di permukaan lapangan artifisial itu.

"Minggu adalah cerita yang berbeda, tapi secara mental ini akan memberi kami kepercayaan diri. Penting untuk para pemain terlibat dengan bola. Kami memainkan permainan kami dan bermain menyerang dan saya sangat senang dengan apa yang kami lakukan di sini," terang manajer asal Portugal itu. (ady)

KEKALAHAN telak 0-6 dari Manchester City di laga terakhir Premier League menjadi bayangan kelam bagi Tottenham Hotspur menjelang matchday kelima


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News