Model Asal Australia yang Mengubah Definisi 'Wanita Cantik'

Model Asal Australia yang Mengubah Definisi 'Wanita Cantik'
Model Asal Australia yang Mengubah Definisi 'Wanita Cantik'

Siapa bilang wanita cantik harus memiliki tubuh seperti model? Bahkan sekarang pun dunia model sudah mengakui kemampuan Maddy, model asal Australia yang memiliki keterbatasan mental dan fisik. Maddy membuktikan kalau semua wanita itu cantik.

Madeline Stuart, usia 18 tahun adalah model asal kota Brisbane. Ia memiliki keterbatasan fisik dan mental, atau istilahnya down syndrome.

Sebelum menjadi model, ia tak pernah patah semangat untuk memfokuskan dirinya kepada kesehatan dan kebugarannya. Ia pernah membuat kampanye keinginannya untuk menjadi model, untuk mengubah stigma yang ada di masyarakat soal mereka yang memiliki keterbatasan fisik dan mental.

Ibu dari Maddy, panggilan akrab Madeline mengaku kalau suatu hari ia meminta anaknya untuk difoto secara profesional. Hasil foto tersebut kemudian diunggah ke Facebook.

Model Asal Australia yang Mengubah Definisi 'Wanita Cantik'
Foto: Facebook, Madeline Stuart.
Siapa yang menyangka kalau foto-foto Maddy kemudian tersebar luas, bahkan mencuri perhatian sejumlah perusahaan fesyen di Australia. Tak lama ia pun diminta untuk menjadi model pakaian.

Keinginan Maddy untuk menjadi model internasional kemudian tercapai, setelah giliran para pelaku di industri fesyen dunia mulai memberikan tawaran untuk menjadi model.

Tawaran keliling dunia, mulai dari Eropa dan Amerika Serikat pun berdatangan. Ia telah menjadi model tas mahal asal Guatemala hingga sebuah label baju olahraga dunia. Kini bahkan sedang mempersiapkan diri untuk tampil bersama model-model ternama dunia di ajang bergengsi Pekan Fesyen New York, atau New York Fashion Week. 

"Maddy mengubah dunia, ia menggubah persepsi soal apa arti kecantikan. Kecantikan itu bisa hadir dalam semua bentuk... dan semua wanita itu adalah cantik," ujar Rossane, ibu Maddy.

Siapa bilang wanita cantik harus memiliki tubuh seperti model? Bahkan sekarang pun dunia model sudah mengakui kemampuan Maddy, model asal Australia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News